Samsung Luncurkan Galaxy S6 dan Siap Dibanjiri Omset Berlimpah

Advertisement

Samsung Galaxy S6 merupakan seri terbaru dari generasi sebelumnya siap diluncurkan ke pasar gadget dan siap bersaing terhadap gadget-gadget smartphone lainnya. Kehadiran Galaxy S6 dengan peningkatan mesin untuk peforma yang lebih optimal dan disertai pembaruan pada perangkatnya membuat smartphone premium ini akan laris di pasar.

Tak hanya laris, Galaxy S6 ini mungkin dapat memikat para pengguna untuk mengalihkan minatnya hanya ke Samsung saja, yang mana sebelumnya cinta banget sama merek lain.

sumber gambar: tekno.kompas.com

Rumor heboh yang beredar di kalangan gadget dunia yang diprediksi bahwa Samsung bakal siap dibanjiri omset yang berlimpah nantinya dan dapat meraih rekor tertinggi terhadap penjualan mereka sebelumnya. Ya, jelas sekali ini karena peluncuran Samsung Galaxy S6 yang semakin canggih dan modern.

Lee Sang-Chul yang merupakan Executive Vice President and Head of Mobile Sales Samsung sempat memberikan pernyataan bahwa mereka mengharapkan dapat memecahkan rekor terbaru yang memuaskan dari penjualan Galaxy S6 tersebut, yang mana mereka telah meninjaunya baik dari segi respon pasar, para konsumen, maupun dari operatornya.

Dari pernyataan yang diberikan oleh Lee Sang-Chul, ia memang tidak memberikan bocoran mengenai angka yang lebih spesifik yang akan mereka dapatkan terhadap penjualan duo Galaxy S6, Namun, biarlah ini menjadi rahasia perusahaan untuk sementara hingga vendor raksasa ini bersedia mengungkapkan dengan mempublikasikannya ke media di seluruh dunia.

Pada waktu sebelumnya, Samsung Galaxy S series ini memang terkenal laris terjual di pasar global. Hal ini telah dibuktikan dengan semakin banyaknya orang-orang yang memiliki smartphone Galaxy S series tersebut.

Mengenai angka penjualannya, para analis telah membeberkan prediksi mereka terhadap penjualan dari Samsung Galaxy S series tersebut, yang mana di tahun 2012 lalu Samsung berhasil menjual sekitar 38,3 juta untuk Galaxy S5 dan lebih dari 64 juta untuk Galaxy S3.

Nah, untuk seri S terbarunya di tahun 2015 ini bakal laris manis terjual di pasar, yang mana Samsung bakal merilis Galaxy S dalam 2 (dua) versi, yakni versi original dan versi layar lengkung Edge.

Salah satu analis terkenal dari lembaga Credit Suisse Group AG bernama Keon Han telah mempublikasikan prediksinya terkait penjualan Galaxy S6 bahwa di tahun 2015 bakal laku sebanyak 50 juta unit. Ia juga menambahkan dalam prediksinya bahwa desain dan spesifikasi yang ada pada Galaxy S6 ini bakal berhasil memikat minat banyak orang, karena Samsung S series memiliki varian model yang banyak dan tidak terkesan monoton di mata pelanggannya.

Adapun prediksi lain yang diungkapkan dari lembaga IBK Securities bahwa penjualan Samsung Galaxy S6 bakal menembus angka penjualan hingga 55 juta item hanya di tahun 2015 saja.

Belum lagi di tahun-tahun berikutnya, prediksi kami terhadap penjualan Galaxy S6 ini bakal laku sekitar 120 juta item di pasar gadget global. Memang sungguh angka yang sangat fantastis, bukan?

Kehadiran Galaxy S6 ini memang tampil beda dari generasi sebelumnya. Peningkatan ini bisa dikatakan “sempurna” dari seri sebelumnya seperti Galaxy S4 dan S5, yang mana peningkatan serta perubahan radikal ponsel-ponsel tersebut belum berhasil mendobrak penjualan secara besar-besaran di pasar global.

Kegagalan yang dialami Samsung terhadap penjualan smartphone sebelumnya salah satunya disebabkan oleh desain ponsel yang terkesan jadul dan casing yang masih berbahan plastik. Dari situlah, Samsung mulai membenah diri dan melakukan pembaruan desain perangkat untuk perilisan produk terbarunya di masa mendatang.

Kini, Samsung telah membuktikan hasil pembenahan mereka dari gadget-gadgetnya tersebut yang salah satunya menghadirkan Galaxy S6 dengan 2 (dua) varian, yaitu Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Kedua varian smartphone tersebut menjadi andalan terbarunya yang memiliki prosesor 64-bit Exynos 7420, kapasitas RAM sebesar 3GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Keduanya telah dipublikasikan dan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, 1 Maret lalu.

Saat ini, kedua varian Galaxy S6 masih belum tersedia di pasar Indonesia. Namun, diprediksi bahwa untuk sementara keduanya akan segera hadir hanya dalam sesi pemesanan yang akan diadakan pada 13 April hingga 26 April mendatang. Mengenai harga ponsel memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, tepatnya seharga Rp 12,5 juta. Namanya juga ponsel premium, kualitas dan harganya pun juga premium.

Bisa dibilang bahwa smartphone Galaxy S6 ini khusus diperuntukkan bagi kalangan kelas menengah ke atas, karena di Indonesia nominal harga yang dibanderol dari ponsel pintar tersebut sangat cukup untuk membeli sebuah sepeda motor. Jadi, jika Anda memang sangat ingin memiliki Galaxy S6 ini, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan dana lebih untuk itu.

Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah kualitas, Galaxy S6 ini telah diperbarui secara keseluruhan sehingga ponsel ini patut dinobatkan sebagai salah satu smartphone premium tercanggih di dunia.

Advertisement
Samsung Luncurkan Galaxy S6 dan Siap Dibanjiri Omset Berlimpah | admin | 4.5