Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018 – Tidak hanya merilis satu varian, Samsung merilis Galaxy A8 2018 dalam dua varian. Yang pertama adalah varian Standar dengan layar 5.6 inci dan yang kedua adalah varian Plus yang memiliki layar 6 inci. Keduanya sama-sama mengadopsi teknologi Infinity Display yang memiliki bezel sangat tipis. Namun sayangnya smartphone ini tidak menggunakan layar lengkung, karena masih menggunakan layar datar yang memiliki resolusi Full HD+.

Desain reward dengan tampilan luar mewah serta elegan menjadi salah satu daya tariknya. Desainnya tidak kalah keren dari smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018. Tentunya pecinta tool akan sangat menyukai smartphone ini. Terlebih didalamnya telah tertanam dapur pacu powerfull dan beragam fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu smartphone mid-range terbaik. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Review Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Review Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Desain dan Layar

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus tergolong tinggi dan bisa bersaing melawan smartphone menengah ke atas lainnya. Smartphone ini mengusung chipet baru yang memiliki performa powerfull dan hemat daya baterai. Desainnya juga baru dan mengadopsi teknologi Infinity Display yang membuat layarnya memiliki rasio 18.5:9. Layarnya lebih luas dibandingkan OnePlus 5T ataupun LG G6 yang memakai layar berasio 18:9. Gambarnya juga tajam, karena didukung row Super Amoled Display beresolusi 1080 x 2220 pixels yang menghasilkan kerapatan mencapai 411 ppi.

Layar 6 inci akan memuaskan hasrat pecinta diversion dalam menjalankan game-game favorit. Smartphone ini juga memiliki desain reward yang dibalut support steel dan surrounding belakang berlapis kaca. Adapun diameternya memiliki ukuran panjang 159.9 mm, lebar 75.5 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan bobot keseluruhannya seberat 191 gram. Samsung Galaxy A8 Plus 2018 tergolong berat apabila dioperasikan dengan satu tangan. Terlebih smartphone ini memiliki layar berukuran besar yang lebih nyaman dioperasikan dengan dua tangan.

Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 3.500 mAh. Tidak perlu khawatir baterainya akan terisi dalam waktu lama. Pasalnya smartphone ini didukung fitur Fast Charging yang membuat baterai 3.500 mAh bisa terisi sangat cepat. Lebih hebatnya lagi, Samsung Galaxy A8 Plus 2018 memiliki kemampuan tahan atmosphere dan debu. Smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP68, sehinggak ita bisa membawanya berenang pada kedalaman 1.5 Meter selama 30 menit.

Performa Dapur Pacu

Fitur Samsung Galaxy A8 2018

Performa Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Semua fitur yang dimilikinya membuat harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018 dibanderol cukup mahal. Walaupun begitu, smartphone ini menawarkan teknologi terbaik yang pastinya akan memanjakan semua penggunanya. Hal ini bisa terlihat dari dapur pacu yang ditenagai chipset Exynos 7885 Octa dan processor Octa Core 64-Bit yang memiliki konfigurasi Dual Core 2.2 Ghz Cortex-A73 dan Hexa Core 1.6 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Mali-G71 yang membuat performa gamingnya semakin powerfull.

Samsung menyediakan dua varian memori dan impel yang terdiri dari versi Ram 6GB + Internal 64GB dan versi Ram 4GB + Internal 32GB. Hadirnya varian Ram 6GB membuat smartphone ini semakin menarik untuk dimiliki, karena lebih powerfull dalam hal multitasking dan mobile gaming. Selain itu, tersedia pula container microSD yang terpisan dari container Sim Card. Jadi sum ada 3 container berbeda pada smartphone ini. Sedangkan untuk sistem operasinya berjalan pada OS Android Nougat 7.1.1.

Kemampuan Fotografi

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018, smartphone ini menawarkan teknologi twin kamera selfie. Yah, teknologi tersebut berada pada bagian depan dan khususkan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi dan memungkinkan kita mengambil foto selfie bokeh yang artistik. Kemampuan low ligh kamera depannya juga sangat baik, karena memiliki orifice f/1.9. Selain itu, kamera depannya bisa digunakan untuk merekam video Full HD 1080p@30fps yang berkualitas dan jernih.

Beralih ke bagian belakang, Samsung Galaxy A8 Plus 2018 memiliki kamera belakang beresolusi 16 Megapixel. Samsung memberikan sensor yang memiliki orifice f/1.7, sehingga kemampuan low-lightnya semakin meningkat. Lalu ada pula fitur Phase Detection Autofocus yang membuat hasil foto semakin tajam dan jernih. Sayangnya tidak ada fitur OIS untuk menstabilkan video. Smartphone ini juga belum bisa merekam video 4K, karena hanya sebatas video Full HD 1080p@30fps.

Fitur dan Konektivitas

Smartphone Samsung Galaxy A8 2018

Smartphone Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Selanjutnya soak konektivitas, Samsung membekalinya dengan fitur Dual Sim yang bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat11. Alhasil smartphone ini bisa mengunduh record dengan kecepatan maksimal 600 mbps dan upload 75 mbps. Lalu ada pula konektivitas mendukung berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band dan Bluetooth v5.0. Tidak ketinggalan NFC juga dimiliki smartphone ini dan untuk mengisi daya menggunakan pier USB Type-C.

Sensor yang dimilikinya cukup lengkap. Yang pale utama adalah sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) yang terpasang pada bagian belakang. Posisi pemindai sidik jari smartphone ini berada dibawah kamera belakang, sehingga lebih mudah dijangkau dibandingkan Fingerprint Sensor milik Samsung Galaxy Note 8 ataupun Samsung Galaxy S8. Selain itu, tersedia pula sensor pendukung berupa accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Lalu berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018 tersebut ?

Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Kabar yang beredar mengatakan harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018 dibanderol 599 Euro atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp 10 Jutaan. Harganya terlalu mahal untuk pasar Indonesia, jadi kemungkinan harga di Eropa akan berbeda dengan harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018 di Indonesia. Paling tidak smartphone ini dibanderol 7 Jutaan atau 8 Jutaan, sehingga bisa menjadi altenratif selain Galaxy S8 atau Galaxy Note 8 yang dipasarkan satu tingkat diatas Galaxy A8 Plus 2018.

Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018 yang mahal akan menghambat pecinta tool membelinya. Namun bagi yang berkecukupan, maka smartphone ini bisa menjadi alternatif selain smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018. Lagi pula smartphone ini memiliki desain reward dengan layar berteknologi Infinity Display dan dibekali dapur pacu powerfull yang memungkinkan kinerja multitasking dan mobile gaming berjalan sangat lancar. Tertarik membelinya ?

Advertisement
Harga Samsung Galaxy A8 Plus 2018, Review & Spesifikasi | admin | 4.5